Resep Kue Mentega Kentucky Nenek

Ini adalah resep luar biasa lainnya yang diwariskan kepada saya oleh nenek saya. Kentucky Butter Cake ini adalah kue yang sangat lembab yang memiliki rasa mentega yang kaya.
Saya menikmati membuat resep ini sepanjang tahun dan ini adalah favorit keluarga. Namun, Anda tidak ingin mengganti margarin dengan mentega. Sebagai bonus tambahan, saya suka menyaring gula halus di atas kue saya setelah benar-benar dingin.
Bahan Kue:
3 cangkir tepung serbaguna
1 sendok teh baking powder
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh soda kue
1 cangkir mentega, lunakkan
2 cangkir gula pasir
4 butir telur
1 cangkir buttermilk
2 sendok teh ekstrak vanili
Panaskan oven sampai 325 derajat.
Dalam mangkuk besar, ayak tepung serbaguna, baking powder, garam dan soda kue; menyisihkan.
Dalam mangkuk besar lainnya, kocok mentega lunak dengan gula pasir. Campurkan 4 telur, satu per satu dan kocok dengan baik setelah setiap penambahan.
Dalam mangkuk kecil, campurkan buttermilk dengan ekstrak vanili. Aduk campuran ini ke dalam campuran bahan-bahan krim yang basah. Tambahkan campuran tepung kering secara perlahan ke dalam campuran krim, kocok setelah setiap penambahan.
Semprotkan sedikit loyang bulat ukuran 10 “dengan semprotan masak antilengket. Tuang adonan kue ke dalam loyang dan panggang dalam oven bersuhu 325 derajat selama 50 hingga 60 menit atau sampai matang.
Catatan: Selama 15 menit terakhir waktu memanggang kue Anda, siapkan saus mentega.
Bahan Saus Mentega:
1 cangkir gula pasir
1/4 gelas air
1/2 cangkir mentega, lunakkan
1 sendok teh ekstrak vanili
1/2 sendok teh kayu manis bubuk
Dalam panci berukuran 2 liter, campurkan gula pasir, air, dan mentega dengan api kecil. Rebus selama 1 menit atau sampai mentega meleleh; jangan merebus sausnya. Aduk ekstrak vanili dan kayu manis, angkat.
Setelah Anda mengeluarkan kue dari oven, tusuk bagian atasnya dengan garpu besar untuk membuat lubang. Tuang saus mentega panas di atas kue Anda. Biarkan benar-benar dingin sebelum mengeluarkannya dari loyang.
Jika mau, Anda bisa menaburkan gula halus di atasnya, tepat sebelum disajikan.Kuliner enak Kota Malang